Senin, 08 Juni 2015

Match Between System and The Real World - Game Get Rich

Match between system and the real world adalah sistem harus menampilkan bahasa, kata, frasa, atau apapun itu yang mampu membuat user mengerti dengan apa yang sistem sajikan, serta tidak memiliki arti yang  jauh berbeda dengan apa yang ada di kehidupan nyata.

1.      Penggunaan bahasa pada awal install-an
Pada saat pengguna baru saja menginstal game get rich ini, maka akan muncul tampilan seperti ini. Penggunanan Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Thailand yang menyebabkan pengguna yang tidak mengerti Bahasa Thailand tersebut tidak mengerti apa yang sedang dilakukan oleh system.


Menurut saya, solusi dari permasalahan ini adalah dengan memberikan pemilihan Bahasa terlebih dahulu sebelum melakukan progress tersebut agar pengguna mengerti apa yang sedang dilakukan oleh system.

Severity rating : 0

2.      Pemilihan Kosa Kata
Saat pengguna masuk ke Shop dalam game Get Rich tersebut pengguna akan disajikan berbagai tawaran item yang dapat dibeli, tetapi saat pengguna memilih menutup laman promo pada shop tersebut pengguna dibuat bingung dengan munculnya dialog Apakah kamu benar-benar ingin menyerah? Dengan pilihan menyerah dan menerima keuntungan. Kata menyerah identik dengan tidak mau melanjutkan permainan, namun maksud pada system ini adalah tidak mengikuti promo yang ada di Shop.
Solusi dari permasalahan ini adalah dengan mengunakan kata-kata yang sesuai dengan konteksnya. Misalnya, saat pengguna menutup laman promo pada shop tersebut kalimat yang muncul pada dialog adalah “Apakah kamu benar-benar ingin melewatkan promo ini?” pilihannya lewatkan dan kembali ke promo.

Severity rating : 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar