Senin, 08 Juni 2015

Error Prevention - Game Get Rich

Error prevention adalah pencegahan kesalahan yang terjadi saat penggunaan system, seperti munculnya notifikasi pada saat user melakukan kesalahan.

1.      Tombol input
Saat pengguna akan mengedit nama dari profilnya maka akan muncul dialog seperti gambar dibawah ini. Text field pada dialog ini adalah untuk nama pengguna, jika pengguna mengisi text field tersebut nama akan berubah, namun jika pengguna menginput text kosong maka nama tidak akan berubah dan tidak ada keterangan dari system tersebut. Dengan kata lain jika text field kosong maka button input dan close mempunyai arti yang sama.


Solusi, seharusnya pada saat pengguna memilih inputdan text field kosong, muncul notifikasi “tidak ada perubahan nama”
Severity rating : 0

2.      Keterangan error
Saat pengguna akan menulis status untuk teman, pengguna dapat menuliskan text dengan maksimal 32 karakter. Namun saat pengguna sudah menulis sebanyak 32 karakter, tidak ada notifikasi bahwa karakter yang ditulis pengguna sudah mencapai batas maksimal.


Solusi, seharusnya ditambahkan keterangan apakah karakter sudah mencapai 32 karakter atau belum. Misal jika sudah mencapai 32 karakter maka saat pengguna menuliskan karakter ke 33 akan ada keterangan sudah mencapai batas maksimal.

Severity rating : 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar