Jumat, 13 Februari 2015

IMK - User Interface

Gambar 1 Tampilan Home
Salah satu kriteria dari sebuah interface adalah menarik. Seorang pengguna baru biasanya akan tertarik dengan sebuah aplikasi melalui tampilan yang ada di aplikasi tersebut. Menurut saya, interface dari situs jakartanotebook.com cukup menarik. Dalam web ini tidak ada iklan yang menjengkelkan pengguna sehingga pengguna dapat dengan leluasa dalam memilih barang yang akan dibeli atau hanya sekedar untuk melihat-lihat.

Tata letak menu dalam situs jakartanotebook.com ini juga cukup baik. Pengguna dapat dengan mudah memilih barang yang dicari melalui menu yang ada.
Gambar 2 Tampilan Menu
Setelah pengguna memilih satu dari klasifikasi tersebut, tampilan web juga akan berubah menjadi kumpulan produk lengkap dengan harga dan deskripsi singkat produk serta produk sesuai dengan klasifikasi yang dipilih pengguna sehingga pengguna dapat langsung menemui produk yang diinginkan. 
Gambar 3Tampilan Setelah Klasifikasi

Selain itu, banyak juga yang menarik dalam situs ini dibandingkan dengan situs-situs penjualan lainnya. Bagaimana menurut anda?


Berikut adalah blog yang telah saya komentari:
Nala Nadhira
Dieva Setyatama
Akma Lazuardi

3 komentar:

  1. Saya setuu dengan mbak Indri. Kebetulan saya juga sering belanja online di situs tersebut. Tampilannya menarik dan tidak membosankan, memilih kategorinya juga tidak sulit untuk ditemukan.

    BalasHapus
  2. Setuju. Website ini memang menarik dan tidak membingungkan pengguna ketika mengunjungi dan mencari yang dibutuhkan. (y)

    BalasHapus
  3. keren ndri.. benar, website keren bakal jadi menyebalkan jika masih ada iklan-iklan gajelas, karena akan mengganggu aktivitas para pengunjung website. :)

    BalasHapus